Kasus Korupsi Gili Kondo Mulai Disidang

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kasus dugaan korupsi tambatan perahu di Gili Kondo, Kecamatan Sambelia, Lombok Timur (Lotim) pada tahun 2012 lalu mulai disidangkan di Pengadilan Tipikor Mataram, Senin (23/5). Ini setelah Jaksa Penuntut Umum (JPU) melimpahkan kasusnya ke pengadilan untuk disidangkan.

Sementara menjadi pesakitan atau terdakwa Asisten II Setdakab Lotim HM Syarif Waliyullah saat menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lotim dan Camat Selong, Sanusi saat menjabat Kepala Bidang Perhubungan Laut Dishubkominfo Lotim serta kontraktor, H Fahrudin Hafidz.

“Memang benar hari ini mulai sidang perdana kasus dugaan korupsi tambatan perahu Gili Kondo,” terang Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Selong Iwan Gustiawan kepada Lomboktoday.co.id.

Dikatakan dalam persidangan ini dimulai pukul 13.00 Wita, dengan agenda sidang pembacaan surat dakwaan oleh tim JPU dari Kejari Selong. Karena para terdakwa melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dengan dakwaan primer. Dengan melanggar pasal 2 ayat 1 jo pasal 18 Undang-undang (UU) No 31 Tahun 1999 sebagaimana diubah dan ditambah dengan UU No 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi jo pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP.

“Selain itu¬†dakwaan subsider melanggar pasar 3 jo pasal 18 UU No 31 Tahun 1999,” tambah Iwan seraya mengatakan sidang kedua akan dilanjutkan Senin mendatang.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply