Di Dispertanak Saja Dana Aspirasi DPRD Lombok Timur 10,4 M

Kepala Bidang Peternakan Dispertanak Lotim Syamsuri Hamzah.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kepala Bidang Peternakan Dispertanak Lotim Syamsuri Hamzah.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dana aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) yang berada di Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak) Lotim tahun 2016 mencapai Rp10,4 miliar. Dengan 90 persen diarahkan ke bantuan peternakan.

Hal tersebut ditegaskan Kepala Bidang Peternakan Dispertanak Lotim Syamsuri Hamzah kepada Lomboktoday.co.id di ruang kerjanya.

Dia menegaskan dari total anggaran tersebut, sebesar Rp9 miliar dipakai untuk bantuan peternakan seperti sapi, kambing, unggas maupun lainnya. Dengan anggota dewan yang mengusulkan sebanyak 48 orang dari 50 anggota dewan Lotim.

Sementara yang sudah disalurkan untuk bantuan peternakan kambing senilai Rp1,2 miliar dan Rp90 juta untuk ternak itik. Dengan terlebih dahulu dilakukan tender terhadap hewan ternak yang akan disalurkan karena nilainya di atas Rp200 juta.

“Yang nilainya di bawah itu tidak tender, melainkan penunjukan langsung,” ujar Syamsuri seraya menegaskan kembali pihaknya hanya menyalurkan bantuan bagi yang sudah mengajukan proposal dan kelompoknya tidak bermasalah.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply