Dishubkominfo Lombok Tengah Telusuri Internet Kecamatan

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Lombok Tengah akan menelusuri keberadaan Program Pusat Layanan Internet Kecamatan dan Mobile Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK-MPLIK) tahun 2010-2014 dari Kementerian Perhubungan Komunikasi dan Informatika RI. Pasalnya, program yang dikelola oleh PT Lintas Arta saat ini tidak berjalan sesuai harapan karena tidak dioperasikan secara maksimal, bahkan bisa dibilang mangkrak atau tidak berfungsi.

Kepala Dishubkominfo Lombok Tengah Lalu Purnama Agung mengatakan, sesuai komitmen pemerintah pusat setelah program itu dioperasikan selama 5 tahun sejak 2010-2014 oleh pihak pengelola dalam hal ini PT Lintas Arta, selanjutnya akan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah untuk pengelolaan selanjutnya.

“Dalam waktu dekat kita akan menelusuri keberadaan program PLIK-MPLIK di Lombok Tengah,” ungkapnya kepada wartawan, Selasa (24/5).

Dijelaskannya, penelusuran keberadaan PLIK-MPLIK itu dilakukan guna mematikan PLIK-MPLIK itu. Karena diketahui kondisi PLIK-MPLIK di Lombok Tengah ini ada yang tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Seperti halnya, untuk MPLIK-nya ada yang tidak beroperasi karena kondisinya mungkin sudah rusak. Begitu juga dengan PLIK-nya yang tidak berjalan pengelolaannya.

“Kita akan telurusi dulu, baru langkah selanjutnya seperti apa untuk program PLIK-MPLIK ini,” ungkapnya.

Jumlah Program MPLIK yang diberikan oleh pemerintah pusat untuk Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 4 unit. Sedangkan untuk PLIK-nya ada 3 titik yang ditempatkan di desa.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply