Kepala Bakesbangpoldagri Lombok Timur Siap Dicopot dari Jabatannya

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Dalam Negeri (Bakesbangpoldagri) Lombok Timur Sudirman mengaku siap dicopot dari jabatannya jika kalau Bupati Lotim menghendakinya. Dirinya hanya sebagai bawahan yang tunduk kepada atasan.

Demikian pernyataan Sudirman menanggapi aksi yang dilakukan masyarakat Lendang Tengak bersama mahasiswa dan LSM yang tergabung dalam Solidaritas Anti Tambang (SAR) Lotim, Senin (23/5).

“Saya tegaskan saya siap diberhentikan kalau bupati mau,” tegas Sudirman, Selasa (24/5) seraya mengatakan soal copot mencopot atau memberhentikan pejabat adalah wewenang bupati selaku pimpinannya.

Sudirman menjelaskan warga banyak yang tidak mengetahui masalah. Sebab yang lebih banyak bersuara para aktivis dan LSM yang membawa masyarakat untuk melakukan aksi.

“Sah-sah saja masyarakat melakukan aksi yang penting sesuai dengan aturan main yang ada. Karena untuk mengeluarkan pernyataan di muka umum sudah ada aturan jelas yang diatur dalam undang-undang (UU),” ujarnya.

“Yang jelas banyak di antara warga yang ikut aksi tidak paham masalah. Inilah yang menjadi pertanyaan kami,” tambah Kepala Badan Kesbangpoldagri Lotim Sudirman.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply