Pangdam IX Udayana Akan Tinjau Lokasi Cetak Sawah Baru

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Kustanto Widiatmoko dijadwalkan akan melakukan peninjauan lokasi cetak sawah baru di wilayah Kecamatan Pringgasela, Jumat (27/5). Turut mendampingi Pangdam yakni Danrem 162 Wira Bhakti Kolonel Inf Farid Makrif bersama rombongan.

“Memang rencananya Panglima akan berkunjung hari Kamis. Tapi diundurkan menjadi Jumat,” ujar Dandim 1615 Lotim Letkol Inf Mustofa kepada Lomboktoday.co.id di kantornya.

Ditegaskannya, lokasi yang akan ditinjau lahan milik warga yang berada di Desa Rempung. Karena itu, dirinya bersama anggotanya tengah meninjau lokasi dan melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun desa. Tak ketinggalan masyarakat setempat untuk bersama-sama membantu menyukseskan program ini.

“Yang akan merasakan hasil dari program ini, tidak saja kami melainkan masyarakat sendiri yang memiliki lahan. Apalagi dengan gratisnya program ini membuat masyarakat menjadi antusias sekali,” ungkapnya.

“Apa yang kami lakukan ini untuk kepentingan petani dan rakyat karena TNI tetap dekat dengan masyarakat,” tambah Mustofa.

Jika program ini berhasil, ke depannya akan menjadi perhatian dari pemerintah pusat untuk meluncurkan program ini lagi.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply