Ayo Investor Tanamkan Modalnya di NTB

Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat menerima Presiden Direktur PT SBCS Indonesia Mr Satoshi Oaka.(foto: dok Humas NTB)
Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat menerima Presiden Direktur PT SBCS Indonesia Mr Satoshi Oaka.(foto: dok Humas NTB)
Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat menerima Presiden Direktur PT SBCS Indonesia Mr Satoshi Oaka.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Ada sambutan baik bagi para investor yang hendak berinvestasi di NTB mengingat saat ini NTB sedang menjadi perhatian dunia karena memiliki potensi yang cukup besar untuk mendorong pembangunan daerah.

“Saat ini, NTB memiliki potensi yang sedang kami kembangkan, yaitu bidang pertanian, yang didalamnya termasuk peternakan dan kelautan. Kami memiliki produksi beras yang dijamin kontinuitasnya. Di Kawasan Samota, terdapat potensi rumput laut dan perikanan yang besar. Selain itu, kami sedang mengembangkan pariwisata, yang juga memiliki kawasan ekonomi khusus,” ungkap Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat menerima Presiden Direktur PT SBCS Indonesia Mr Satoshi Oaka di Ruang Kerja Gubernur, Rabu (25/5).

PT SBCS Indonesia merupakan perusahan yang membantu dan memfasilitasi pengusaha-pengusaha Jepang terkait dengan informasi potensi investasi di Indonesia. Selain itu, perusahaan ini selalu menyediakan informasi terbaru yang berkaitan dengan politik, ekonomi, industri, dan regulasi.

Kehadirin Mr Satoshi Oaka menemui orang nomor satu di NTB tersebut untuk membahas dan mendapatkan gambaran terkait potensi NTB yang dapat dijadikan peluang bagi para investor atau pengusaha dari Jepang.

Saat itu, gubernur berharap PT SBCS dapat membuka dan memberikan informasi akurat terkait potensi investasi yang ada di NTB. Terbukanya komunikasi antara semua pihak dengan pengusaha akan memberikan kemudahan bagi pengembangan investasi yang dilakukan.

“Kami berharap ada investasi besar yang dilakukan para investor Jepang, baik individual investment maupun company investment,” harap Gubernur NTB tersebut.

Terkait hal itu, PT SBCS akan memfasilitasi informasi potensi daerah tersebut kepada para investor Jepang.

“NTB dikenal dengan program Pijar-nya, yaitu Sapi, Jagung dan Rumput Laut. Dan investor Jepang sekarang banyak yang fokus untuk investasi di bidang agriculture. Jadi, kami memang mau lihat di NTB ini bagaimana dan kondisi aktualnya bagaimana. Kami mau lihat langsung di lapangan itu bagaimana,” ungkap Juru Bicara PT SBCS Indonesia saat diwawancarai usai bertemu dengan Gubernur NTB.

Sementara itu, Kepala BKPM NTB Ridwansyah mengungkapkan langkah-langkah untuk terus mendorong para investor agar mau berinvestasi di NTB.

“Teman-teman di Jepang melihat NTB ini sebagai tujuan investasi yang menarik. Sementara ini, Jepang merupakan negara yang paling besar investasinya di Indonesia. Dan untuk NTB, Jepang termasuk yang berinvestasi di Newmont,” jelasnya.(ar/ltd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *