Ada Penambahan Jumlah Gili di Lombok Timur

Kepala Seksi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Lombok Timur Nursanah.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kepala Seksi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Lombok Timur Nursanah.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kabupaten Lombok Timur memiliki tambahan jumlah gili (pulau kecil) dari 35 gili menjadi 42 gili yang tersebar di beberapa kecamatan. Penambahan ini berdasarkan hasil kesepakatan antara pihak provinsi dengan seluruh Dinas Perikanan dan Kelautan kabupaten/kota se-NTB.

Kepala Seksi Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Lombok Timur Nursanah kepada Lomboktoday.co.id membenarkan hal itu.

“Semua gili di Lotim ini memiliki potensi yang besar untuk lokasi wisata maupun yang lainnya,” terang Nursanah.

Hampir semua gili sudah dihuni masyarakat. Seperti, empat gili yakni Gili Ree, Gili Maringkik, Gili Ujung Betas, dan Gili Belek yang semuanya berada di wilayah selatan.

Sementara itu gili-gili yang ada tidak boleh dimiliki oleh perseorangan atau kelompok. Oleh sebab itu, DKP Lombok Timur terus melakukan pemantauan dan pengawasan terhadap keberadaan gili-gili agar bisa terpelihara dengan baik.

“Kita tidak menampik kalau gili di Lotim memiliki daya tarik yang luar biasa, apalagi untuk tujuan wisata,” ujar Kasi Pesisir dan Pulau Kecil DKP Lombok Timur Nursanah.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply