Ada Rusunawa Lima Lantai untuk Nelayan

Kabid Perikanan Tangkap DKP Lombok Timur M Sabri.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kabid Perikanan Tangkap DKP Lombok Timur M Sabri.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Kementerian Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum (Kemenpera-PU) pada tahun 2016 ini akan membangun rumah susun sewa lima lantai untuk nelayan. Lokasinya di wilayah Labuhan Lombok, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Anggaran untuk pembangunan Rusunawa itu sebesar Rp20 miliar di atas tanah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur seluas 8 hektare.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap Dinas Perikanan dan Kelautan Lombok Timur M Sabri kepada Lomboktoday.co.id membenarkan hal itu.

Sedangkan mengenai masalah sewanya akan dibicarakan nantinya dengan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur karena setelah jadi akan diserahkan kepada daerah.

Dijelaskan pembangunan Rusunawa itu merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap keberadaan nelayan. Rusunawa itu nantinya setelah jadi akan disewakan kepada nelayan, terutama sasaran utamanya nelayan andow atau berasal dari luar yang singgah setelah melaut untuk menangkap ikan.

Namun begitu, nelayan Lombok Timur yang ingin memanfaatkan Rusunawa itu nantinya dipersilakan juga. Di Rusunawa itu juga terdapat kamar untuk penyandang cacat, ruko maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya.

“Saat ini prosesnya sudah dilakukan tender,” terang  Kabid Perikanan Tangkap M Sabri.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply