Polres Lombok Barat Cokok Pelaku Perampokan

Kapolres Lombok Barat AKBP Wingky Adityo Kusumo.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)
Kapolres Lombok Barat AKBP Wingky Adityo Kusumo.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id  – Tiga perampok yang melakukan aksi di Dusun Teluk Sepang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Sabtu (21/5) di rumah salah seorang warga Diani Katerin (40) dengan menggunakan senjata mainan dan parang berhasil dicokok Satuan Reskrim Polres Lobar di Dusun Lemusik, Desa Pelambik, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wingky Adityo Kusumo di Gerung, Jumat (27/5) menjelaskan, ketiga pelaku masuk ke rumah korban dengan mendobrak pintu samping dengan menggunakan kayu kemudian mendobrak pintu kamar korban, mengancam korban dengan menggunakan parang dan senjata mainan. Dalam aksinya tersebut pelaku membawa emas, telepon genggam, dan uang Rp1,5 juta.

Ditambahkan, satu dari tiga pelaku berhasil diamankan di Pelambik berinisial H (30) dengan ditemukan barang bukti berupa telepon genggam dan emas. Sedangkan dua orang pelaku masih buron berinisial M dan S yang diduga membawa senjata api rakitan. Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp40 jutaan.

Diakuinya, S sudah melakukan tindak kejahatan sebanyak 4 kali. Dan, dalam aksinya ini ia merampas 4 telepon genggam, gelang emas, komputer jinjing, cincin, dan satu buah anting.

Pelaku diamankan sekarang di Polres Lombok Barat dikenakan pasal 365 terkait pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.(hrw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *