Erika Fitrana, Dari Madrasah untuk NTB

Erika (tengah) didampingi Kasek dan Wakasek MTsN Model Kuripan.(foto: istimewa)

Erika (tengah) didampingi Kasek dan Wakasek MTsN Model Kuripan.(foto: istimewa)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Pernak-pernik pendidikan bukan hanya dominasi penyelenggaranya ada di Dikbudpora, namun perlu diingat kesuksesan pendidikan itu juga ada di lembaga madrasah atau pesantren. Buktinya kalangan pendidikan dari unsur madrasah yang dinaungi Kementerian Agama (Kemenag) Lombok Barat juga menunjukkan prestasi yang tak bisa dianggap sepele.

Lirik saja salah seorang siswi di MTsN Model Kuripan, Lombok Barat yang bisa mewakili NTB dalam ajang Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) Nasional II tahun 2016. Tersebutlah nama Erika Fitrana terpilih bersama 15 anak lainnya asal NTB berangkat ke Maluku.

Kepala MTsN Model Kuripan Sahimi tak bisa menutupi kebanggaan dan rasa syukurnya, mengingat salah seorang peserta didiknya mewakili NTB ke ajang nasional yang cukup bergengsi.

Pihak madrasah patut berbangga sembari berharap agar Erika bisa menimba pengalaman dan ilmu sebanyak-banyaknya dari kegiatan tersebut. “Kelak ia bisa membagi ilmu dan pengalamannya ke teman dan adik kelasnya,” harap Sahimi diiyakan para guru lainnya.

Sahimi menilai kesempatan emas ini bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh siswa yang bersangkutan, khususnya untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman dengan sesama anggota Pramuka se Indonesia.

Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan Ahmad Zaini memberi apresiasi yang sama. Harapannya capaian ini bisa menjadi motivasi.

“Ini bagus untuk terus meningkatkan kualitas dan layanan pendidikan di madrasah. Termasuk bersaing merebut hati dan ekspektasi masyarakat bersama sekolah lainnya,” ujarnya.

Pada sisi lain Kakanwil Kementerian Agama NTB melalui Kabag TU H Sirojuddin berharap kontingen NTB memberikan penampilan yang terbaik. Sekaligus mampu membawa nama baik NTB di kancah nasional.

”Selain masalah prestasi, yang tak kalah penting adalah agar para siswa tidak lupa untuk tidak lalai dalam ibadahnya,” ujarnya.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply