Haykal, Duta NTB untuk Nasional

Haykal bersama Wakil Gubernur NTB H Muh Amin.(foto: dok Humas NTB)

Haykal bersama Wakil Gubernur NTB H Muh Amin.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.idMuhammad Haykal Faturrahman akan mewakili Nusa Tenggara Barat di ajang Lomba Cerita Tingkat Nasional yang akan berlangsung 16 Agustus 2016 mendatang. Siswa Kelas IV SDN Inpres Leu Kabupaten Bima tersebut merupakan peraih peringkat pertama pada Lomba bercerita Daerah Tingkat Provinsi, yang diselenggarakan Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi NTB.

Awalnya, Haykal mengikuti seleksi tingkat kecamatan. Kemudian, siswa 11 tahun tersebut berhasil menyisihkan ratusan siswa di tingkat Kabupaten dan berhak mewakili Kabupaten Bima di tingkat provinsi.

Di tingkat provinsi, Haykal menduduki peringkat pertama di ajang tersebut setelah bersaing ketat dengan Halimatus Sa’diah, siswa SDN 05 Kota Bima, pada peringkat kedua. Sedangkan di peringkat ketiga ditempati siswa SDK Tunas Daud Kota Mataram, Paulina Devina Wijaya.

“Kuncinya, kita tidak boleh takut, harus berani tampil di depan siapa saja,” ungkap Haykal setelah tampil membawakan cerita Daerah Bima di hadapan Wakil Gubernur NTB H Muh Amin pada Peluncuran dan Pencanangan Gerakan Cinta Membaca, Pembangunan Arsip Gubernur dan Program Arsip Digital di Tangan, di Kantor Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah NTB, Senin (30/5).

Sementara itu, Guru Pembina Haykal, Siti Aisyah meminta doa dan dukungan semua pihak untuk keberhasilan anak didiknya pada saat berlaga di tingkat nasional.

“Anakda Haykal akan mewakili NTB. Jadi, kalau ada kerjasama yang baik, Insya Allah saya yakin akan berhasil. Semoga ada perhatian khusus dari pemerintah daerah kita,” ungkapnya di sela-sela acara tersebut.

Selain itu, Aisyah juga menyampaikan tips sehingga anak didiknya dapat bersaing dengan siswa lain, baik di level kabupaten, provinsi maupun nanti di level nasional.

“Tumbuhkan rasa keberaniannya. Lalu, tampilkan sesuatu yang berbeda dengan kebanyakan orang. Dan yang lebih penting, tidak sombong saat mencapai prestasi terbaik,” jelasnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply