Sekda NTB Pamit

Sekda NTB HM Nur bersalaman dengan  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi.(foto: dok Humas NTB)

Sekda NTB HM Nur (kiri) bersalaman dengan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB H Lalu Gita Ariadi.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Upacara pada hari ini agak sedikit berbeda dari biasanya. Semestinya yang menjadi pembina upacara adalah Asisten Setda namun kali ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Muhammad Nur.

Ini karena Muhammad Nur berpamitan kepada seluruh pegawai Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi NTB ketika menjadi Pembina Upacara Bendera  yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin di Lapangan Bumi Gora, Mataram.

Sekda menjelaskan bahwa seragamnya yang berbeda pada hari ini dengan tidak menggunakan seragam keki merupakan suatu isyarat perpisahannya dengan seluruh pegawai sebagai Sekda.

“Beberapa hari ke depan kita tidak akan lagi berjumpa seperti ini dan paripurnalah saya menjalankan profesi saya sebagai aparatur sipil negara,” ungkap Sekda yang dilantik 10 November 2010 lalu.

Ia kemudian meminta maaf jika selama ini ada kekurangan dan kesalahan terhadap tertib administrasi pemerintahan, keuangan, aset, dan tata personalia yang menjadi tanggung jawabnya sebagai pejabat ASN tertinggi di Pemprov NTB.

“Kesempatan yang baik ini saya gunakan untuk meminta maaf kepada kita semua selama saya saya berkarir di Nusa Tenggara Barat ini khususnya 5 tahun 7 bulan saya menjadi Sekda di NTB,” ujarnya.

Setelah upacara selesai, Sekda menghampiri barisan peserta upacara kemudian menyalami pegawai Setda Prov NTB satu persatu. Para pegawai pun termasuk para Asisten Setda dan Kepala Biro Setda Pemprov NTB antusias dan mengantre berjabat tangan saling memaafkan dengan Sekda kelahiran Bima ini.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply