DPRD Lombok Timur Dituding Tak Bisa Perjuangkan Aspirasi Rakyat

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Masyarakat dan para pedagang yang ada di Pasar Terara menuding kalau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur tidak bisa dipercaya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. Hal ini yang sangat disayangkan oleh para pedagang dan masyarakat.

“Terus terang kami nilai kalau DPRD Lotim tak bisa memperjuangkan aspirasi rakyat yang memilihnya,” Kata pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) NTB Buhari kepada Lomboktoday.co.id.

Dia mencontohkan salah satu masalah yang tidak bisa diselesaikan, yakni keluhan para pedagang Pasar Terara yang akan menyewa ruko karena tingginya biaya sewa. Namun apa yang terjadi yang terjadi dewan tidak bisa memberikan keputusan atas apa yang menjadi masalah pedagang tersebut.

Bahkan yang lebih parah lagi ada oknum dewan asal Terara yang seharusnya memperjuangkan nasib masyarakatnya, justru tidak bisa berbuat apa-apa dengan menyerahkan masalah ini kepada Pemkab Lombok Timur.

“Memperjuangkan konstituennya sendiri juga sulit apalagi masyarakatnya di luar Dapilnya. Ini yang kami sangat kita sayangkan,” terang Buhari.

Di tempat terpisah Wakil Ketua DPRD Lombok Timur Fadil Naim mengaku bahwa pihaknya tetap memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat, termasuk mengenai masalah yang para pedagang Pasar Terara yang meributkan atau mengeluhkan masalah tingginya harga sewa ruko.

“Kami hanya sebagai mediator untuk mencari titik temu antara pedagang dengan Dinas PPKA Lotim bukan sebagai pengambil keputusan,” terang Fadil Naim seraya menegaskan kembali yang jelas apapun permasalahan masyarakat tetap diakomodir untuk mencarikan solusi terbaik atas masalah tersebut.(SR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *