Dinas PPKA Bergeming dengan Harga Sewa Ruko di Pasar Terara

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) Lombok Timur akan meninggalkan para pedagang Pasar Terara yang keberatan dengan harga sewa kios tersebut. Mereka akan memberikan kepada pedagang lainnya yang bersedia menyewa sesuai dengan keputusan Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

“Yang jelas kalau pedagang menolak dengan harga itu kami akan tinggalkan,” tegas Kepala Bidang Retribusi dan Pendapatan yang Lain-lain dan Sah Dinas PPKA Lombok Timur Lalu Fauzan Ansori kepada Lomboktoday.co.id.

Fauzan yang kerap dipanggil Mik Ujang itu menjelaskan harga sewa yang ditetapkan dari Pemkab Lombok Timur untuk para pedagang yang ingin menyewa ruko di Pasar Terara puluhan juta per tahunnya. Bahkan itu merupakan harga sewa yang paling murah yang diberlakukan kepada para pedagang, apabila dibandingkan dengan daerah lainnya.

“Kami menetapkan harga sewa itu, setelah kami menerima masukan dan pertimbangkan matang-matang. Termasuk di antaranya aspirasi pedagang yang ada, apalagi lokasinya sangat strategis di depan jalan negara. Tidak mungkin akan merugikan pedagang,” jelas Fauzan seraya menegaskan kembali memang banyak pedagang yang ingin mau menyewa, tapi diberi kesempatan dulu kepada mereka yang sudah daftar. “Tapi kalau tidak mau ya tinggalkan saja,” ujarnya.

Kabid Retribusi ini menambahkan di Pasar Terara terdapat 10 unit ruko. Dan ada yang sudah sepakat untuk melakukan sewa dengan harga yang telah ditetapkan Pemkab Lombok Timur. “Sebenarnya hanya beberapa orang saja yang tidak setuju dengan harga sewa itu,” tandas Mik Ujang.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply