Lombok Tengah Cetak Rekor, Raih WTP ke-4 Kalinya

Penyerahan predikat WTP yang diterima langsung Bupati Suhaili dan Ketua DPRD Loteng H Ahmad Fuadi di kantor BPK RI Perwakilan NTB di Mataram.(foto: istimewa)

Penyerahan predikat WTP yang diterima langsung Bupati Suhaili dan Ketua DPRD Loteng H Ahmad Fuadi di kantor BPK RI Perwakilan NTB di Mataram.(foto: istimewa)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pengelolaan (LHP) Keuangan Tahun Anggaran 2015  dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Opini BPK ini diraih Lombok Tengah yang keempat kalinya.

Sebelumnya, Pemkab Loteng di bawah kepemimpinan Suhaili FT juga pernah meraih predikat WTP tiga kali berturut-turut, yakni pada tahun 2013, tahun 2014, dan tahun 2015.

Penyerahan predikat WTP diterima langsung Bupati Suhaili dan Ketua DPRD Loteng H Ahmad Fuadi di kantor BPK RI Perwakilan NTB di Mataram, Selasa siang (31/5).

Kabag Humas dan Protokol Setda Loteng Lalu Herdan mengatakan, Pemkab Loteng sampai saat ini masih mempertahankan predikat WTP atas laporan hasil pengelolaan keuangan tahun 2015 dari BPK RI. Raihan WTP yang keempat kalinya ini menjadikan satu-satu kabupaten/kota di NTB yang mampu mencetak rekor yang mengesankan.

“Raihan predikat WTP ini merupakan dukungan dan kerjasama dari semua lapisan masyarakat di Loteng,” ungkap Herdan, Rabu (1/5).

Dijelaskannya, predikat WTP ini menunjukkan jika pengelolaan anggaran keuangan yang dilakukan Pemkab Loteng sudah sesuai dengan aturan yang ada. Pemkab Loteng juga terus berupaya untuk mewujudkan pengelolaan anggaran yang baik dan benar sesuai dengan aturan pengelolaan anggaran yang berlaku.

“Namun, Pemkab Loteng tidak lantas berpuas diri dengan raihan WTP Ini karena masih banyak persoalan yang harus diselesaikan dan dibenahi sehingga bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ungkapnya.

Saat disinggung terkait dengan penghargaan yang akan diterima Pemkab Loteng atas raihan WTP ini, Herdan mengaku belum bisa memastikannya. Sebab, hal itu menjadi kewenangan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Keuangan. Akan tetapi, penghargaan atas raihan WTP ini, pasti akan ada seperti tahun sebelumnya. Pemkab Loteng diberikan anggaran hingga miliaran rupiah yang diberikan dalam bentuk program pembangunan.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply