Polres Lombok Tengah Amankan 5 Drum Solar

Barang bukti BBM jenis solar yang diamankan polisi,(foto: istimewa)

Mobil pick up yang digunakan mengangkut barang bukti BBM jenis solar yang diamankan polisi.(foto: istimewa)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Jajaran Satreskrim Polres Lombok Tengah berhasil mengamankan 5 drum Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi jenis solar yang dibawa menggunakan mobil pick up di wilayah Kecamatan Praya Timur. Selain barang bukti, polisi juga mengamankan pelaku berinisial AA (36) warga Lombok Barat dan dua orang kernetnya.

Kepala Polres Lombok Tengah AKBP Nurodin melalui Kasatreskrim AKP Arjuna Wijaya mengatakan, penangkapan pelaku AA ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa pelaku yang akan membeli BBM jenis solar bersubsidi. Atas informasi itu, anggota polisi langsung turun ke lapangan dan berhasil mengamankan AA dan barang bukti 5 drum solar, dan satu unit mobil pick up.

“Pelaku kita amankan karena membeli BBM bersubsidi bukan peruntukkannya. Jumlah BB yang diamankan sekitar 900 liter solar, dan satu unit mobil pick up,” ungkapnya.

Dari keterangan pelaku, BBM solar itu akan dijual untuk tambak undang yang ada di Pulau Lombok. Pelaku dikenakan pasal 55 huruf (d) tentang migas dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

“Pelaku saat ini kita amankan di Polres Loteng untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” katanya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply