Bintek Protokol agar Instansi Juga Punya MC

Wabup Lalu Pathul Bahri dan Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Lalu Herdan saat Bintek keprotokolan.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Wabup Lalu Pathul Bahri dan Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Lalu Herdan saat Bintek keprotokolan.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Lombok Tengah mengadakan kegiatan bimbingan teknis (Bintek) keprotokolan dan pembawa acara (master of ceremony) tingkat Kabupaten Lombok Tengah. Kegiatan yang diikuti oleh 50 peserta dari masing-masing instansi tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Lalu Pathul Bahri di Hotel D’Praya, Kamis (2/6).

Pathul Bahri menyatakan keprotokolan itu bukan hanya ada di pemerintahan saja. Namun protokol itu sudah ada sejak manusia lahir dan protokol itu sudah ada di masyarakat.

Kegiatan Bintek keprotokolan ini untuk mencetak dan mencari generasi yang andal dalam kegiatan keprotokolan dan pembawa acara dalam kegiatan kedinasan di masing-masing instansi.

“Saya berharap kegiatan seperti ini diadakan setiap tahun. Kalau bisa penganggarannya ditambah juga,” harapnya.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Tengah Lalu Herdan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencetak generasi-generasi andal sebagai protokol maupun pembawa acara dalam berbagai kegiatan. Dengan demikian, ke depan masing-masing instansi tidak lagi meminta ataupun bersurat ke Bagian Humas dan Protokol di kabupaten untuk meminta MC.

“Karena masing-masing instansi sudah memiliki protokol tersendiri yang sudah dilatih,” ungkapnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply