Dewan Panggil Camat se Lombok Tengah

Saat pemanggilan para camat oleh Komisi DPRD Lombok Tengah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Saat pemanggilan para camat oleh Komisi I DPRD Lombok Tengah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Komisi I DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) melakukan pemanggilan semua camat se Loteng, Kamis (2/6). Langkah itu dilakukan sebagai bentuk langkah koordinasi terhadap program pembangunan dan pelayanan di kecamatan, menjelang pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Juli 2016 mendatang.

“Kegiatan ini untuk bersilaturahmi guna meningkatkan pelayanan di kecamatan. Selain itu juga, ini sebagai bentuk koordinasi menjelang pembahasan APBD Perubahan yang akan dilaksanakan bulan Juli 2016, terkait dengan program pembangunan,” ungkap Ketua Komisi I DPRD Lombok Tengah M Samsul Qomar.

Menurut dia, ada kewenangan camat yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Loteng seperti halnya pengangkatan Kadus. Akan tetapi, ada beberapa hal mungkin yang tidak cocok karena camat tidak diberikan porsi banyak melakukan pembangunan akibat terkendala aturan.

“Kami sudah memberikan anggaran, namun itu masih minim. Sehingga ke depannya kita akan rekomendasikan anggaran di kecamatan ditambah, kalau aturan membolehkan,” kata Samsul Qomar.

Anggota Komisi I DPRD Loteng Legewarman mengakui anggaran yang diberikan di kecamatan sangat minim, bila dibandingkan dengan anggaran yang dikelola oleh desa yang saat ini bisa mencapai Rp1,5 miliar.

“Pelayanan di kecamatan tentunya menjadi terganggu karena anggarannya minim. Kita akan upayakan anggaran di kecamatan itu bisa mencapai Rp1 miliar,” ungkapnya.

Ketua Forum Camat Loteng Sahri mengatakan, dari 12 kecamatan, kondisi sarana dan prasarananya masih kurang. Karena itu, pihaknya berharap supaya anggaran di kecamatan ditingkatkan lagi.

“Kita harapkan supaya anggaran di kecamatan itu bisa ditingkatkan di APBD Perubahan atau pada APBD 2017,” katanya berharap.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply