Lotim Gagal Raih Predikat WTP

Wakil Ketua DPRD Lotim, Daeng Paelori. (Foto: DIM/Lomboktoday.co.id)

Wakil Ketua DPRD Lotim, Daeng Paelori. (Foto: DIM/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Untuk kelima kalinya Pemerintah Kabupaten Lombok Timur gagal meraih predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), dan masih berkutat di WDP. Beda dengan delapan kabupaten/kota lainnya di NTB, semuanya meraih predikat WTP tersebut.

Masih berkutatnya Pemkab Lotim dengan predikat WDP, itu karena terkendala masalah pengelolaan aset yang sejak lama belum tertata rapi, selain terkait tindaklanjut Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK yang belum sepenuhnya di jalankan oleh Pemkab Lotim.

”Memang tahun ini, kita gagal lagi meraih predikat WTP. Tapi, Insya Allah tahun depan predikat WTP itu dapat kita raih,” ungkap Walil Ketua DPRD Lombok Timur, Daeng Paelori, yang dikonfirmasi Lomboktoday.co.id via telepon Kamis (2/6).

Menurut Daeng, apalagi melihat progres tindaklanjut LHP BPK cukup bagus, dan berharap tahun depan apa yang menjadi kendala itu dapat tertuntaskan, sehingga predikat WTP dapat diraih. ”Tahun depan yang menjadi permasalahan itu akan kita genjot, seperti permasalahan yang terjadi di Dinas Dikpora,” jelasnya.

Karena permasalahan Dinas Dikpora terutama di sekolah-sekolah, juga menjadi salah satu kendala sehingga predikat WTP itu gagal diraih. ”Permasalahan di Dikpora ini pun akan kita genjot untuk perbaikan, selain masalah aset,” paparnya seraya menyebutkan yang datang saat pemberian WDP itu yakni; wabup, inspektorat dan dirinya yang mewakili pimpinan DPRD Lotim.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply