Anggota DPRD Lombok Tengah Sampaikan Hasil Reses

Satt sidang paripurna.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Saat sidang paripurna DPRD Loteng.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Setelah reses di masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), Jumat (3/6), Anggota DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menggelar sidang paripurna dengan agenda penyampaian hasil kegiatan reses masa sidang kedua di tahun 2016. Sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD H Ahmad Fuadi itu dihadiri oleh Wakil Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri dan Kepala SKPD di Ruang Rapat Utama DPRD Loteng.

Juru bicara Dapil Praya-Praya Tengah H Ahkam mengharapkan dalam penyusunan anggaran tidak menggunakan paradigma lama. Sehingga program pembangunan berjalan sesuai harapan masyarakat. Warga berharap aspirasinya yang disampaikan dalam reses bisa ditindaklanjuti pemerintah.

Jubir Dapil Kopang-Janapria Tohri mengatakan banyak warga yang mempertanyakan terkait pelaksanaan Pilkades. Warga juga masih mengeluhkan belum maksimalnya pengelolaan sampah di kecamatan maupun sampah di pasar. Selain itu juga, warga berharap program pembuatan akta keliling dari Dinas Dukcapil supaya ditingkatkan lagi. Sebab, masih banyak warga yang belum memiliki dokumen kependudukan.

Jubir Dapil Pujut-Praya Timur Legewarman menyampaikan, anggaran yang diberikan ke desa semakin besar Rp1 miliar bahkan lebih. Karena itu, pemerintah daerah agar mengawal pemerintahan desa dalam pengelolaan anggaran dan penyusunan program pembangunan. Hal lainnya warga berharap supaya ada peningkatan perbaikan jaringan irigasi. Sehingga para petani tidak gagal panen dan petani tembakau juga perlu diperhatikan lagi.

Jubir Dapil Praya Barat-Praya Barat Daya Lalu Mas’ud menyampaikan bahwa warga berharap adanya penanganan serius dalam hal keamanan. Dengan terbentuknya Badan Keamanan Desa (BKD) perlu dilakukan pembinaan yang lebih maksimal. Selain itu juga, banyak warga yang belum masuk dalam kelompok tani. Sehingga apa yang menjadi hak para petani itu terkadang tidak bisa diberikan.

Jubir Dapil Jonggat-Pringgarata Didik Ariesta menyampaikan beberapa usulan yang diharapkan oleh masyarakat di antaranya perbaikan infrastruktur jalan, pemerintah juga diminta untuk lebih aktif melakukan pembinaan perangkat desa dengan berlakukan Undang-undang tentang Desa.

Jubir Dapil Batukliang-Batukliang Utara Supriadi menyampaikan warga berharap supaya pengembangan pariwisata terus ditingkatkan lagi. Sehingga peningkatan ekonomi masyarakat dan pembangunan bisa lebih baik lagi. Warga juga menyambut baik dibukanya tracking Rinjani yang dibuka di Desa Lantan. Namun, untuk mendukung kemajuan pariwisata, masyarakat masih mengharapkan adanya peningkatan pembangunan infrastruktur jalan.

Ketua DPRD Loteng H Ahmad Fuadi berharap adanya perhatian dari pemerintah untuk menindaklanjutinya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply