Kejari Selong Pastikan Kasus Sekaroh Rampung Juni Ini

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pihak Kejaksaan Negeri Selong menargetkan kasus sertifikat bodong yang terbit di kawasan hutan Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur dipastikan akan rampung pada bulan Juni 2016. Pihak penyidik sampai saat ini sedang bekerja untuk menuntaskan kasus tersebut.

Kepala Seksi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Selong Iwan Gustiawan kepada Lomboktoday.co.id membenarkan hal itu.

“Memang proses hukum kasus sertifikat yang kami tangani sudah dalam tahap penyidikan. Namun, kami masih belum menetapkan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut,” lanjutnya.

Menurut Iwan Gustiawan, kejaksaan sangat berhati-hati dalam menentukan orang yang akan menjadi tersangka. Kejaksaan masih menambah alat bukti dan keterangan yang ada, dengan tujuan agar nantinya dalam penetapan tersangka menjadi enak.

“Sebelum menetapkan tersangka kami terlebih dahulu akan melakukan gelar perkara,” ujarnya.

Lebih jauh Kasi Pidsus menjelaskan hingga saat ini pihaknya telah memeriksa dan meminta keterangan sejumlah orang. Di antaranya, mantan Bupati Lombok Timur H Syahdan, Sekda Lombok Timur H Rahman Farly, dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumbawa, termasuk juga pejabat yang ada di tingkat desa dan kecamatan, terutama mereka yang mengetahui adanya sertifikat terbit di kawasan hutan Sekaroh.

“Kami sangat berhati-hati untuk menetapkan orang sebagai tersangka kalau tanpa adanya alat bukti yang cukup,” tambah Iwan.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply