Nilainya Rp21 Miliar, Paket Ramadhan Jadi Rebutan

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial Setdakab Lombok Timur Cucuk Mansur.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial Setdakab Lombok Timur Cucuk Mansur.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Tiga pengusaha atau kontraktor lokal berusaha untuk memperebutkan menjadi pemenang tender dalam pengadaan paket Ramadhan tahun 2016 senilai Rp21 miliar. Pasalnya, dalam proses tender proyek pengadaan paket Ramadhan ini tidak ada satupun perusahaan asal luar daerah yang mendaftar untuk ikut tender.

Demikian ditegaskan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Sosial Setdakab Lombok Timur Cucuk Mansur kepada Lomboktoday.co.id.

“Memang betul yang mendaftar ikut tender adalah pengusaha lokal dan tidak ada dari luar,” katanya.

Cucuk Mansur yang juga sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dalam pengadaan paket Ramadhan ini menjelaskan untuk pengadaan paket ini berupa sembako selain beras terdapat satu perusahaan yang mendaftarkan diri untuk tender, sehingga menjadi pendaftar tunggal.

Sementara untuk paket Ramadhan yang khususnya beras terdapat dua perusahaan lokal yang ikut mendaftar. Kini semuanya dalam proses untuk pengumuman pemenang tender. Sehingga saat ini pihaknya masih melakukan proses verifikasi terhadap barang-barang tersebut.

“Yang jelas saat ini kami masih menunggu proses selanjutnya dalam pengadaan paket Ramadhan,” terang Mantan Sekdis Dinas Pekerjaan Umum ini seraya mengatakan memang dalam proses tender pertama mengalami gagal, akan tetapi pada proses tender keduanya tidak ada masalah sehingga kita tinggal umumkan saja pemenangnya.

Mantan Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur menambahkan sementara arah sasaran paket Ramadhan ini sebanyak 80.000 orang fakir miskin di Lombok Timur, dengan verifikasi siapa yang memperolehnya dari dusun, desa, dan kecamatan.

“Kita akan membagikan paket Ramadhan kepada masyarakat di atas tanggal 20 dan di bawah tanggal 30 Juni 2016,” tambah Cucuk Mansur.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply