Ramadhan, Polres Lombok Tengah Gelar Razia Sebulan Penuh

Pengendara diperiksa surat-surat kendaraannya saat razia yang dilakukan Polres Lombok Tengah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)
Pengendara diperiksa surat-surat kendaraannya saat razia yang dilakukan Polres Lombok Tengah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)
Pengendara diperiksa surat-surat kendaraannya saat razia yang dilakukan Polres Lombok Tengah.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Jelang pelaksanaan bulan Ramadhan tahun 2016 ini, jajaran Polres Lombok Tengah (Loteng) mulai menggelar razia sajam, narkoba, dan kendaraan.

Dalam razia yang digelar Sabtu (4/6) malam di Perempatan Kampus IPDN Praya dan Persimpangan Tampar-Tampar Praya, polisi berhasil mengamankan puluhan kendaraan karena pengendaranya tidak melengkapi dengan surat-surat kendaraan dan motor yang menggunakan knalpot racing.

Selain itu juga, dalam razia yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Loteng Kompol Ketut Tamiana bersama para Kasat, polisi  berhasil mengamankan senjata tajam yang dibawa oleh pengendara motor. Pemiliknya pun langsung diamankan untuk tindakan lebih lanjut.

Pantauan Lomboktoday.co.id di lokasi razia, puluhan pengendara baik itu pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat yang melintas, satu pesatu dihentikan dan diperiksa. Dalam razia itu juga sempat terjadi aksi kejar-kejaran karena ada pengguna motor yang menghindar dari razia.

Kapolres Loteng AKBP Nurodin melalui Kabag Ops Polres Loteng Kompol Ketut Tamiana mengatakan, kegiatan razia ini dilakukan untuk menciptakan kondisi aman dan nyaman di tengah masyarakat menjelang Ramadhan.

“Dalam razia ini kita melakukan pemeriksaan surat kendaraan, miras, prostitusi, petasan, sajam, dan narkoba. Sehingga semua kendaraan kita periksa baik motor maupun mobil,” ungkapnya di sela-sela razia.

Dijelaskanya, razia ini akan tetap digelar selama bulan puasa, baik itu di dalam kota, maupun di wilayah hukum Polres Loteng lainya. Jumlah personel yang diturunkan dalam razia ini sebanyak 100 anggota gabungan anggota Polres Loteng yang dibagi menjadi dua tim.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian supaya membawa kelengkapan surat kendaraannya dan tidak menggunakan knalpot racing.

Sementara itu, untuk pemilik sajam saat ini masih diamankan di Polres Loteng untuk proses lebih lanjut.

“Jumlah sajam yang kita amankan sebanyak 4 buah,” ujar Ketut Tamiana.(ROS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *