Sehatkan NTB dengan Berlari

MATARAM, Lomboktoday.co.id  – Salah satu sisi lain menyambut Ramadhan adalah dengan berolah raga, khususnya berlari. Ramadhan harus disambut dengan kondisi fisik yang sehat.

“Ayo sehatkan NTB dengan berlari. Menyambut Ramadhan tidak boleh dengan berkurangnya produktivitas. Tidak boleh dihadapi dengan kemalasan,” ungkap Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi saat melepas peserta Lomba Lari 5 K/10 K di Islamic Center, Minggu (5/6).

Kegiatan tersebut diselenggarakan Pemerintah Provinsi NTB bekerjasama dengan KONI NTB, dengan melibatkan masyarakat umum. Kegiatan yang mengambil tema Berlari, Berbagi, dan Silaturrahmi tersebut diselenggarakan sebagai ajang untuk menyongsong bulan suci Ramadhan. Untuk yang 10 K harus mengambil dua kali putaran jalur tersebut.

Ajang itu dibagi dua kategori yaitu 5 K untuk putri, sementara 10 K untuk laki dan perempuan. Sedangkan rute yang dilalui dalan ajang tersebut mengambil start di Islamic Center kemudian mengarah ke Jalan Pejanggik belok kanan ke Karang Jangkok, belok kanan ke Jalan Caturwarga, kemudian belok kanan di perempatan IMM dan berakhir kembali di Islamic Center.

Hadir untuk memeriahkan acara tersebut, Sekda NTB, Kapolda, Danrem, dan pimpinan SKPD lingkup Pemerintah Provinsi NTB.

Saat itu, orang nomor satu di NTB menjelaskan Ramadhan justru harus dijadikan lahan untuk bergerak, beraktivitas, dan beribadah.

“Intinya kita ikut bergerak, beraktivitas untuk menyehatkan NTB yang kita cintai ini,” pungkasnya.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply