Sekda Turun Pasar

Sekretaris Daerah NTB H Rosiady Sayuti dan beberapa pejabat lingkup Pemprov NTB turun ke Pasar Kebon Roek, Ampenan, Kota Mataram, Minggu (5/6)

Sekretaris Daerah NTB H Rosiady Sayuti dan beberapa pejabat lingkup Pemprov NTB turun ke Pasar Kebon Roek, Ampenan, Kota Mataram, Minggu (5/6).(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Sekretaris Daerah NTB H Rosiady Sayuti turun meninjau langsung pasar untuk memastikan stabilitas harga beberapa komoditas yang menjadi kebutuhan masyarakat, menyongsong bulan suci Ramadhan esok hari.

“Kami menemukan, ada beberapa komoditas yang memang bergerak naik, seperti cabai, cabai rawit, gula, bawang. Untuk beras, harga tetap stabil. Untuk daging, harganya relatif stabil namun masih tinggi,” jelas Sekda saat meninjau Pasar Kebon Roek, Ampenan, Kota Mataram, Minggu (5/6). Ikut juga dalam sidak tersebut beberapa SKPD terkait, seperti Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Saat itu, Sekda yang didampingi Asisten II H Lalu Gita Ariadi dan Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov NTB H Yusron Hadi tersebut meninjau beberapa pedagang daging, gula, ikan, ayam, cabai, dan beras.

Terkait dengan beberapa komoditas yang harganya bergerak naik, Sekda akan segera melakukan koordinasi dengan beberapa SKPD terkait. Setelah itu, akan dilakukan beberapa langkah strategis untuk mengendalikan harga-harga, seperti Operasi Pasar yang akan dilakukan di hari kedua bulan puasa.

“Pak Gubernur berpesan kepada saya untuk disampaikan ke masyarakat, kurangi konsumsi dan perbanyak sedekah. Kalau masyarakat mengurangi konsumsi, artinya kebutuhan akan berkurang sehingga harga akan stabil bahkan cenderung menurun,” jelas pria yang baru dilantik Rabu lalu.

Karena itu, Sekda meminta masyarakat untuk tetap menjaga kadar kebutuhan setiap hari, bahkan kalau bisa dikurangi untuk menghindari lonjakan harga yang berlebihan.

“Hindarilah menghambur-hamburkan konsumsi kita. Justru itu akan mengurangi keberkahan puasa kita,” pungkasnya sebelum bertolak meninggalkan lokasi sidak.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply