Ada Pinjaman Lunak dari Pelindo III Lembar

 

Baksos Pelindo III Lembar.(foto: istimewa)

Baksos Pelindo III Lembar.(foto: istimewa)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Sebagai bentuk kepedulian PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Lembar, Lombok Barat pada kondisi masyarakat sekitar Pelabuhan, belum lama ini Pelindo III Lembar memberikan bantuan pinjaman lunak berbunga rendah kepada sejumlah pelaku Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) yang dilakukan secara bertahap dan bergulir.

Pelindo III Lembar juga memberi bantuan dalam bentuk bina lingkungan yang diarahkan untuk menstimulan berbagai fasilitas umum baik berupa bantuan sarana peribadatan, pengentasan kemiskinan dan bantuan sarana pendidikan.

Kepala PT Pelindo III Lembar Baharudin, Jumat (3/6) lalu usai penyerahan Baksos tersebut di Lembar menjelaskan, program yang dilaksanakannya merupakan program usulan sejak Januari 2016 yang terdiri dari berupa bantuan mesin dan alat tangkap bagi nelayan, bantuan sembako/beras sebanyak 1.000 paket dan bantuan fasilitas umum masjid, sekolah, bantuan mesin sampan bagi nelayan sebanyak 15 unit yang diambilkan dari dana CSR Pelindo III Lembar. Jumlah bantuan tersebut dalam kurun waktu tahun 2016 ini saja sejumlah Rp1,2 miliar.

Menurut Baharudin, bantuan ini merupakan salah satu komitmen dan kepedulian Pelindo III untuk masyarakat di mana Pelindo itu berada yang bukan hanya di Lembar saja tapi semua wilayah yang bernaung di bawah Pelindo III Lembar se NTB.

“Sebelumnya Pelindo III Lembar melakukan penanaman sebanyak 5.000 pohon mangrove pada lahan area rencana pembangunan Gili Mas yang juga menyasar sejumlah lokasi pantai di Pulau Lombok.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply