Berbagai Macam BB Dimusnahkan Polres Lombok Tengah

Aparat Polres Lombok Tengah menyiapkan alat gerinda untuk menggergaji knalpot racing.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

Aparat Polres Lombok Tengah menyiapkan alat gerinda untuk menggergaji knalpot racing.(foto: Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Sejumlah barang bukti (BB) hasil razia yang sudah dilakukan menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadhan tahun ini, dimusnahkan oleh Polres Lombok Tengah.

BB yang dimusnahkan, di antaranya minum keras jenis tuak, minuman berakohol, petasan, senjata tajam, knalpot racing, dan narkoba.

Pemusnahan dipimpin Kapolres Lombok Tengah AKBP Nurodin bersama para Kasat dan anggota polisi lainnya di halaman Mapolres Lombok Tengah, Senin (6/6).

Kapolres Loteng AKBP Nurodin mengatakan, BB yang dimusnahkan ini merupakan hasil razia yang dilakukan H-7 jelang pelaksanaan Ramadhan.

BB yang dimusnahkan ini didominasi oleh minuman keras tradisional jenis tuak sebanyak 300 liter.

Sedangkan untuk Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap BB yang dimusnahkan ini, paling banyak itu di Praya.

Menurut Kapolres, aparat kepolisian akan terus menggelar razia penuh selama bulan puasa. Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Tempat hiburan malam juga akan tetap dirazia karena harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi selama bulan puasa ini,” tegas Nurodin.

Kabag Ops Polres Lombok Tengah Kompol Ketut Tamiana menambahkan, selain menggelar razia, pihaknya juga tetap melaksanakan patroli sesuai dengan sub rayon ada di wilayah hukum Polres Lombok Tengah. Jumlah personel yang disiapkan per rayonnya itu sebanyak 25-30 orang.

“Kalau untuk personel razia kita siapkan sebanyak 100 orang gabungan dari Polres dan Polsek di Lombok Tengah,” pungkasnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply