Destinasi Wisata Gunung Batu Idung

Batu Idung.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

Batu Idung.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Salah satu destinasi wisata yang panoramanya indah menawan dan bisa melakukan kegiatan paralayang adalah wisata Gunung Batu Idung. Destinasi ini mendadak terkenal semenjak beberapa bulan terakhir ini sering dikunjungi wisatawan untuk bermain paralayang dan gantole.

Destinasi ini terletak di Kecamatan Lembar, sekitar 20 km dari Pusat Kota Gerung, Lombok Barat, tepatnya di Desa Jembatan Kembar. Akses ke lokasi melewati Desa Giri Tembesi yang fasilitas jalannya sudah dilebarkan.

Wisata Gunung Batu Idung tak hanya menawarkan keindahan panorama alam yang indah. Jika Anda berkunjung pada hari hari libur hampir ratusan orang akan Anda temui. Jika beberapa tahun lalu destinasi ini hanya dipakai untuk olahraga paralayang ataupun gantole, maka saat ini wisata Gunung Batu Idung sudah banyak diminati oleh warga sekitar, turis mancanegara maupun turis lokal yang berasal dari kecamatan lain.

Salah satu pengunjung, Izul pemuda asal Pagutan, Kota Mataram menceritakan kegembiraanya.  “Saya sudah enam kali naik ke bukit ini, jalannya juga sudah bagus warga yang tinggal di sana juga ramah dan yang terpenting kendaraan yang teparkir di sana juga aman,” tuturnya.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply