ITDC Mulai Bangun Hotel di Mandalika Resort

Humas ITDC Praya NTB Sagung Mas Ayu saat diwawancarai wartawan.(foto Ros/Lomboktoday.co.id)

Humas ITDC Praya NTB Sagung Mas Ayu saat diwawancarai wartawan.(foto Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Kini kepastian pembangunan hotel di kawasan Mandalika Resort, Desa Kute, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) oleh Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Indonesian Tourism Development Corporation (ITDC) mulai ada sinyal. Pasalnya, untuk tahun 2016 ini ITDC mulai membangun satu hotel yakni Hotel Pullman.

Humas ITDC Praya NTB Sagung Mas Ayu membenarkan hal itu. “Ground breaking Hotel Pullman itu akan dilakukan Oktober 2016,” ungkapnya kepada wartawan di kantornya yang berada di lantai dua Rumah Mutiara Indonesia (RMI) Desa Tanak Awu, Lombok Tengah, Selasa (7/6).

Menurut dia, pembangunan Hotel Pullman ini ditargetkan selesai pada tahun 2019 mendatang. Setelah itu, ITDC akan membangun Hotel Club Med. Sedangkan untuk pembangunan hotel lainnya yang akan dilakukan oleh investor luar seperti Royal Tulip investor dari Korea Selatan dan Hotel Marriott investor dari Amerika Serikat masih dalam tahap penjajakan masterplan-nya.

“Untuk waktu ground breaking kedua hotel itu, masih belum pasti. Masih penjajakan masterplan-nya,” kata Sagung Mas Ayu.

Saat disinggung terkait dengan pengembangan pariwisata di kawasan Mandalika Resort yang selama ini terkesan janji belaka dari ITDC, Sagung Mas Ayu menyampaikan bahwa pihak ITDC selama ini masih fokus untuk pembangunan infrastruktur jalan. Sehingga di tahun 2016 ini ITDC melakukan investasi dengan  mulai membangun Hotel Pullman.

“Ditargetkan jumlah kamar hotel di tahun 2019  itu bisa mencapai 5.000 kamar,” lanjutnya.

Ditambahkanya, untuk jumlah anggaran yang diberikan pemerintah Rp250 miliar itu digunakan untuk pembangunan infrastruktir jalan di kawasan Mandalika Resort.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply