Di Tanah Ulayat, PT Temada Kantongi Izin Bangun Hotel

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Lombok Timur M Sukri.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Lombok Timur M Sukri.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – PT Temada sudah mengantongi izin dari Bupati Lombok Timur HM Ali Bin Dachlan untuk membangun hotel atau resort di kawasan Tampah Bole Pantai Kaliantan, meski pada sisi lainnya warga mengklaim kalau lokasi itu merupakan bagian dari tanah ulayat atau adat.

“Memang betul PT Temada sudah ada izin untuk melakukan aktivitas di kawasan itu,” tegas Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Lombok Timur M Sukri kepada Lomboktoday.co.id.

Bupati mengeluarkan izin kepada PT Temada karena sudah memiliki persyaratan yang lengkap. Bahkan tidak itu saja kepemilikan lahan juga sudah dikantongi dengan memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Lombok Timur.

Sementara luas areal lahan yang dimiliki sekitar 2 hektare. Perusahaan itu juga telah memasang plang dan patok yang membatasi lahan milik investor yang ingin menanamkan investasi bidang pariwisata di Lombok Timur.

“Yang menjadi patokan kita adalah sertifikat yang dikeluarkan BPN, untuk kemudian kami memprosesnya sesuai aturan untuk memperoleh izin,” terang Sukri.

“Kalau ada warga yang menyangsikan mengenai kepemilikan sertifikat PT Temada itu, silakan tanyakan ke BPN,” ucapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply