Pemkab Lombok Tengah Dinilai Setengah Hati Kembangkan Pariwisata

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menganggap Pemerintah Kabupaten Loteng setengah hati untuk mengembangkan pariwisata. Pasalnya, jumlah anggaran yang di alokasikan untuk Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Loteng masih sangat minim.

“Penganggaran yang diberikan Pemerintah Kabupaten Loteng di sektor pariwisata masih sangat minim. Itu artinya, Pemerintah Loteng masih setengah hati untuk mengembangkan pariwisata di Loteng,” tandas Anggota Komisi II DPRD Loteng Supriadi kepada wartawan, Rabu (8\6).

Dijelaskannya, jumlah anggaran yang diberikan Pemkab di bidang pariwisata itu sebesar Rp3,5 miliar, dan itu termasuk belanja pegawai. Di satu sisi sarana dan prasarana yang ada di sejumlah objek pariwisata masih kurang memadai, seperti halnya objek wisata di Benang Kelambu. Infrastruktur jalan menuju ke sana masih kurang memadai. Begitu juga dengan adanya objek pariwisata baru, perlu didukung dengan sarana dan prasarana yang baik.

“Kita juga menyambut baik dengan dibukanya tracking Rinjani di Desa Lantan. Tetapi harus didukung sarana dan prasarana yang memadai juga,” tukasnya.

Begitu juga dengan adanya pembangunan sirkuit motocross di kawasan Bandara Lombok Internasional Airport (LIA) Praya yang konsepnya sport tourism, Supriadi berharap bisa memberikan dampak promosi bagi kemajuan pariwisata di Loteng.

“Yang paling penting juga bagaimana kita semua bersinergi untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk kemajuan pariwisata di Loteng ini,” ujarnya.

Selain itu juga yang menjadi penghambat kemajuan pariwisata di Loteng ini adalah banyaknya broker yang berkedok investor. Mereka membeli tanah, namun hingga saat ini belum membangun.

“Pemerintah juga harus tegas menyikapi para investor yang hingga saat ini tidak melakukan pembangunan,” tegasnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply