Polres Lombok Barat Musnahkan Ribuan Miras

Polres Lombok Barat bersama perwakilan TNI dan masyarakat, melakukan pemusnahan miras hasil operasi Pekat beberapa waktu lalu, di halaman samping lapangan Polres setempat.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

Polres Lombok Barat bersama perwakilan TNI dan masyarakat, melakukan pemusnahan miras hasil operasi Pekat beberapa waktu lalu, di halaman samping lapangan Polres setempat.(foto: hrw/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Ribuan liter berbagai minuman keras hasil Operasi Pemberantasan Penyakit Masyarakat (Pekat) dimusnahkan, Senin (6/6). Pemusnahan dilakukan di Lapangan Polres Lombok Barat.

Kegiatan pemusnahan tersebut juga dihadiri perwakilan TNI dan tokoh masyarakat.

Kapolres Lombok Barat AKBP Wingky Adithyo Kusumo membenarkan terkait pemusnahan miras tersebut. “Miras yang dimusnahkan terdiri atas berbagai jenis dan merek,” katanya di Gerung, Rabu (8/6).

Sebanyak 1.520 liter tuak, 128 liter brem, 27, 6 liter arak, 263 botol bir, 12 botol bir colossum, 41 botol miras berlabel dimusnahkan. Keseluruhan merupakan hasil sita operasi Pekat Polres dan Polsek di wilayah Lombok Barat. Pemusnahan dilakukan dengan cara menuangkan seluruh miras ke dalam lubang yang disediakan.

“Setelah itu kita timbun. Begitu juga dengan botol dan jerigen,” ujar Wingky.

Botol miras juga dipecahkan dan ditimbun. Sementara jerigen langsung dibakar. Sebelum pemusnahan, Polres Lombok Barat didampingi perwakilan TNI dan masyarakat melakukan apel pasukan.

Wingky mengatakan, pemusnahan miras tersebut merupakan upaya untuk menciptakan kondusivitas wilayah. Miras harus diberantas karena bisa memicu tindak kriminal lainnya dan sangat meresahkan masyarakat.

”Dengan dilaksanakannya Operasi Pekat dilanjutkan dengan pemusnahan miras menjelang bulan Ramadhan, diharapkan situasi di Lobat benar-benar kondusif dan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa menjadi tenang,” kata Wingky.

Ditambahkan, pemusnahan menghadirkan perwakilan TNI dan masyarakat. Agar masyarakat mengetahui hasil Operasi Pekat khususnya miras benar benar dimusnahkan.

”Operasi masih akan terus dilaksanakan. Dalam rangka cipta kondisi agar selama bulan Ramadhan dan menjelang hari raya aman,” tandasnya.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply