Proyek Dihentikan Pol PP, DKP Lapor Wabup

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Pascadihentikannya proyek pembangunan rumah susun nelayan di Labuhan Lombok oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lombok Timur, Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) melapor kepada Wakil Bupati H Khaerul Warisin.

“Kami sedang menghadap Wabup Lotim untuk melapor dan sekaligus koordinasi mengenai proyek DKP yang distop Pol PP Lombok Timur,” tegas Kepala Bidang Perikanan Tangkap DKP Lombok Timur Sabri kepada Lomboktoday.co.id.

Kedatangannya untuk menemui Wabup selain melakukan koordinasi juga meminta petunjuk mengenai langkah-langkah yang bisa diambil agar proses pembangunan rumah susun bagi nelayan yang anggarannya berasal dari Kementerian Perumahan Rakyat dan Pekerjaan Umum (Kemenpera-PU) bisa tetap berjalan.

Pasalnya, hingga saat ini permohonan surat Izin Mendirikan Bangunan (IMB) kepada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Lombok Timur sedang dalam proses dan belum keluar.

“Memang anggarannya berasal dari pusat, akan tapi lahan yang digunakan milik Pemkab dan akan diberikan kepada pemerintah daerah nantinya mengenai pengelolaannya,” tambah Sabri seraya mengatakan kalau dihentikan akan berdampak pada terlambatnya pembangunan sesuai jadwal yang telah ditandatangani dalam kontrak.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply