Satreskrim Operasi Makanan dan Minuman Kadaluarsa

Aparat Satreskrim Polres Lotim memeriksa tanggal kadaluarsa produk makanan di sebuah gudang penyimpanan makanan.(foto: Dim/Lomboktoday.co.id)

Aparat Satreskrim Polres Lotim memeriksa tanggal kadaluarsa produk makanan di sebuah gudang penyimpanan makanan.(foto: Dim/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Satuan Reskrim Polres Lombok Timur (Lotim), dua hari terakhir ini melakukan operasi terhadap minuman dan makanan kadaluarsa di beberapa distributor dan toko besar yang ada di wilayah hukum Polres Lombok Timur.

“Operasi makanan dan minuman kadaluarsa ini, kita lakukan untuk memberikan keamanan masyarakat mengomsumsi makanan terutama di bulan Ramadhan ini,” ungkap Kasat Reskrim Polres Lotim AKP Wendi Oktariansyah Sik di sela operasi minuman dan makanan kadaluarsa di Toko Sinar Bahagia, Pancor, Rabu (8/6).

Dikatakan Wendi,selama menggelar operasi makanan dan minuman kadaluarsa tersebut, pihaknya menemukan ada beberapa makanan dan minuman yang ditemukan tersimpan sudah kadaluarsa di dua distributor yang ada di Lotim ini, seperi distributor yang ada di wilayah Gelang dan Sukamulia.

“Kami juga menemukan minuman dan makanan kadaluarsa yang dijual di salah satu supermarket,” katanya seraya mengatakan, pihaknya langsung menyita barang bukti makanan yang sudah kadaluarsa tersebut.

“Balai POM juga sebelumnya telah melakukan operasi yang sama, tetapi kita lakukan operasi ini lebih mengarah pada penegakan hukum,” jelasnya.

Ancaman bagi distributor atau supermarket yang menjual makanan dan minuman kadaluarsa ini adalah hukuman dua tahun penjara dengan denda Rp2 miliar sebagaimana yang tertuang dalam UU perlindungan konsumen.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply