Safari Ramadhan Perbanyak Rezeki dan Panjangkan Usia

H Lemen Arjiman, Ketua Ponpes Babussalam NTB saat memberikan ceramah Ramadhan di Masjid Darul Muhajjirin, Sukaraja, Jerowaru, Lombok Timur, Rabu malam (foto hrw/Lomboktoday.co.id)

H Lemen Arjiman, Ketua Ponpes Babussalam NTB saat memberikan ceramah Ramadhan di Masjid Darul Muhajjirin, Sukaraja, Jerowaru, Lombok Timur, Rabu malam.(foto hrw/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Safari Ramadhan Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PTI) NTB memasuki tahapan kedua di Masjid Darul Muhajirin, Dusun Sukaraja, Desa Sukaraja, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Rabu (8/6). Sebelumnya Safari Ramadhan serupa dilakukan di Masjid Miftahul Bayani, Dusun Sambiq Elen, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara.

Sekretaris PTI NTB H Lemen Arjiman menjelaskan, safari ini rutin dilaksanakan setiap tibanya bulan Ramadhan semata-mata dilakukan untuk memperkuat hubungan silaturahmi antara pelaksana pendidikan dengan masyarakat.

PTI NTB mengelola lembaga pendidikan dari TK sampai dengan perguruan tinggi di bawah naungan Ponpes Babussalam NTB yang tersebar di 32 lokasi di NTB.

“Konsep pendidikan yang diterapkan yakni pendidikan gratis dari tingkat TK hingga SMA/SMK. Ini dilakukan untuk mendorong dan membantu masyarakat yang kesulitan akan biaya pendidikan yang mahal guna mendapatkan pendidikan yang layak khususnya bagi masyarakat kurang mampu. Bahkan kita siapkan pakaian sekolah secara gratis dari TK hingga SMK,” kata Lemen yang juga Ketua Pengurus Ponpes Babussalam NTB ini.

Menyinggung akan manfaat silaturahmi yang dilakukannya saat bulan Ramadhan bersama tim safari PTI NTB, Lemen mengutarakan jika manfaatnya begitu besar. Di antaranya, memperpanjang umur, akan dimudahkan rezekinya oleh Allah SWT dan akan semakin memperkuat hubungan ukhuwah, persaudaraan dan kekerabatan di antara kaum muslim.

“Karena itu saya mengajak masyarakat untuk semakin memperkuat silaturahmi agar semua urusan jadi lebih mudah,” kata Lemen yang mengaku telah menyelesaikan 467 gambar masjid se Pulau Lombok.

TGH M Siddiq, Pimpinan Ponpes Nurul Islam Lingsar yang menyampaikan tausyiah Ramadhan mengutarakan, bulan Ramadhan bulan yang penuh hikmah dan ampunan. Karena itu hendaknya tidak melewatkan bulan ini dengan hal-hal yang tidak bermanfaat.

Pada kesempatan itu Lemen Arjiman atas nama Ponpes Babussalam memberikan bantuan Alquran bagi jamaah setempat dan memberikan sumbangan senilai Rp500 ribu bagi pembangunan masjid setempat.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply