Safari Ramadhan Tripat Lobar Pertama di Sekotong

 

Bupati Lobar H Fauzan Khalid menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Sekotong saat Safari Ramadhan Selasa malam lalu di Masjid Nurul Iman Sekotong. (foto hrw-Lomboktoday.co.id)

Bupati Lobar H Fauzan Khalid menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat Sekotong saat Safari Ramadhan Selasa malam lalu di Masjid Nurul Iman.(foto hrw/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid selaku Ketua Tim Safari Ramadhan Patut Patuh Patju Lombok Barat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Sekotong Tengah, Lombok Barat, Selasa (7/6). Turut serta dalamkesempatan itu anggota Muspida, Ketua DPRD Lobar Hj Sumiatun, Sekda Lobar HM Taufiq dan sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkab Lombok Barat.

Menurut Fauzan Khalid, Safari Ramadhan yang dilakukan Pemkab Lombok Barat dimaksudkan sebagai media untuk menjalin silaturrahmi dan hubungan psikologis antara Pemkabdengan masyarakat. Dengan demikian program pemerintah yang direncanakan akan berjalan maksimal.

Meski demikian, Fauzan mengakui program pemerintah sulit berjalan, tanpa dukungan masyarakat yang maksimal.

Ia mencontohkan program magrib mengaji yang belum lama ini dicanangkan pemerintah ternyata dalam pelaksanaannya di masyarakat capaiannya belum sampai 20 persen.

“Untuk itu di bulan yang penuh ampunan dan magfirah ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menggalakan program magrib mengaji bagi anggota keluarga di rumah. Selain itu marilah kita tetapmeningkatkan keimanan kita di bulan yang penuh ampunan ini,” kata Fauzan.

Kakan Kemenang Lobar HM Muslim dalam tausiahnya menyatakan, Bulan Ramadhan dibagi dalam tiga fase yakni fase pertama sepuluh hari pertama merupakan fase di mana Allah menurunkan rahmat dan kasih sayangnya kepada kaum muslimin, 10 hari kedua merupakan fase magfirah malam pengampunan dan fase ketiga sepuluh hari berikutnya merupakan fase pembebasan dari siksaan api neraka.

“Karena itu saya mengajak kepada segenap kaum muslimin-muslimat untuk benar-benar tidak sampai melewatkan keutamaan bulan Ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah spiritual dan ibadah amaliah,” katanya.

Awal Safari Ramadhan Patut Patuh Patju Kabupaten Lombok Barat tahun 2016 ini ditandai dengan pemberian berbagai jenis bantuan baik sosial, sarana dan prasarana yang bisa menunjang kegiatan ekonomi masyarakat dan sejumlah bantuan sosial kemasyarakatan lainnya. Penyerahan dilakukan secara bergilir oleh Bupati Lombok Barat, Kapolres Lobar, Dandim 1606 Lobar, dan Sekda Lobar HM Taufiq.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply