Silaturrahmi Pemkab-Wartawan Tetap Terjalin

Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan. (Foto: DIM/Lomboktoday.co.id)

Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan. (Foto: DIM/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur, HM Ali Bin Dachlan mengaku merasa senang selalu dapat bersilaturrahmi dengan para wartawan, bahkan juga dapat bersilaturrahmi dengan masyarakat dari berbagai strata, seperti tuan guru, tokoh agama, termasuk juga tukang catut.

‘’Mereka semua ini keluarga besar masyarakat Lombok Timur,’’ kata Bupati Ali BD dalam acara buka bersama dengan wartawan di pendopo bupati, Kamis malam (9/6).

Menurut Bupati, dirinya tetap menyatakan Lombok Timur sebagai surga bagi kebebasan pers. ‘’Tak ada rasa sakit hati,’’ ungkapnya.

Hanya saja, dalam menjalankan profesinya, wartawan itu dibatasi kode etik, apakah berita yang disampaikan itu positif atau negative. ‘’Kalau berita positif, jelas akan melahirkan semangat dalam melakukan perbaikan,’’ ujarnya.

Dan para pejabat juga diingatkan, tidak perlu gelisah kalau diberitakan di media massa. ‘’Kalau baik ngapain gelisah,’’ pesannya.
Bahkan dirinya bila diberitakan, mau jelek atau baik, dirinya sangat senang. Karena dirinya selalu berpikir positif terhadap pemberitaan tersebut. Karena dengan berita jelek tersebut, orang nomor satu di Bumi bermotokan Patuh Karya itu mengaku setidaknya bisa memperbaiki diri.

‘’Negara tidak akan bisa maju tanpa ada kritikan. Dan saya selalu membina kebebasan itu, karena tidak ada kemajuan tanpa kebebasan,’’ tukasnya.(DIM)

Kirim Komentar

Leave a Reply