Ada Rasa Syukur Meski Lombok Timur Hanya WDP

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Wakil Bupati Lombok Timur H Haerul Warisin mengaku sangat bersyukur dengan predikat Wajar Dengan Pengecualian (WDP) yang diperoleh Lombok Timur dalam penilaian yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Semulanya saya sangat kecewa dengan predikat WDP tersebut kepada pihak Inspektorat dan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (PPKA) Lotim. Tapi ketimbang nantinya memperoleh¬† WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) kalau masih banyak permasalahan di dalamnya,” tegas Haerul Warisin kepada Lomboktoday.co.id.

Meski Lombok Timur meraih predikat WDP, namun Haerul Warisin sangat bangga para Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah bekerja keras dan susah payah dalam memperjuangkan predikat WTP. Pasalnya, dari jumlah Rp364 miliar nilai aset yang ditemukan dalam pemeriksaan BPK tahun 2014 lalu, bisa diturunkan menjadi Rp46 miliar pada tahun 2015.

“Meski dapat WDP namun kami bangga bisa menurunkan nilai aset yang masih belum ditertibkan. Untuk melakukan itu tidak semudah yang diharapkan, tapi kita bisa melakukannya,” terang wakil bupati.

Bagaimana dengan tahun depan? Orang nomor dua di Lombok Timur ini mengaku optimistis pada tahun yang akan datang bisa memperoleh predikat WTP tersebut. Salah satunya dengan kerja keras dan menyelesaikan tunggakan-tunggakan berdasarkan hasil pemeriksaan BPK.

“Kalau masih amburadul sama artinya kita tidak meraih WTP,” tambah Wabup seraya menegaskan bahwa yang paling banyak hasil temuannya berada di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Lombok Timur.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply