Jokowi Tarawih di Masjid Attaqwa Mataram

Presiden Joko Widodo saat berbicara dengan jamaah shalat tarawih di Masjid Attaqwa Mataram, Jumat (10/6).(foto: dok Humas NTB)

Presiden Joko Widodo saat berbicara dengan jamaah shalat tarawih di Masjid Attaqwa Mataram, Jumat (10/6).(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Presiden Jokowi melaksanakan shalat tarawih  di Masjid Raya Attaqwa Mataram, Jumat (10/6). Sesuai dengan standar pengamanan kepala negara, Masjid Raya Attaqwa pada saat itu di kelilingi oleh pengamanan dari TNI dan kepolisian,  namun tidak mengganggu dan menghambat jamaah untuk melaksanakan ibadah bersama orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Jokowi kemudian menjelaskan maksud kunjungan kerjanya pada jamaah shalat tarawih Masjid Attaqwa yakni meninjau langsung pembangunan PLTU Jeranjang yang memilki daya 2 x25 MW karena listrik merupakan keluhan di setiap kabupaten/kota yang ia kunjungi.

“Moga nantinya dengan tambahan listrik 2×25 MW dapat menambah kapasitas  dan anak-anak pada malam hari dapat belajar dengan baik serta usaha-usaha kecil, mikro yang ada di kampung dan desa juga dapat bergerak karena listriknya ada,” ujarnya.

Jokowi juga mengapresiasi pertumbuhan ekonomi pada kuartal pertama NTB yang mencapai 9,9 persen merupakan capaian tertinggi secara nasional. Sebagai penutup ia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan bagi masyarakat NTB di manapun berada.

Sedangkan Gubernur NTB setelah pelaksanaan shalat isya menyampaikan salah satu sebutan bulan Ramadhan adalah bulan kerja atau bulan beraktivitas. Kedatangan presiden ke NTB kali ini menurut gubernur merupakan teladan bagi seluruh umat Islam di NTB untuk tetap produktif dan memiliki semangat tinggi dalam berkontribusi dalam membangun daerah selama Ramadhan.

“Beliau (presiden) mencontohkan pada bulan Ramadhan dari pagi terus berkeliling di penjuru republik dan terus bekerja dalam berpuasa,”  ungkapnya kepada jamaah.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply