Mantan Wartawan Ceramahi Wartawan

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama Bupati Lombok Timur HM Ali BD dan Sekda Lotim H Rahman Farly bersama wartawan di Pendopo Bupati Lotim.(foto: SR/Lomboktoday)

Kegiatan silaturahmi dan buka puasa bersama Bupati Lombok Timur HM Ali BD dan Sekda Lotim H Rahman Farly bersama wartawan di Pendopo Bupati Lotim.(foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Ketika menjadi seorang wartawan HM Ali Bin Dachlan tentu tahu seluk beluknya pekerjaan ini. Karena itu, ketika menjabat sebagai seorang Bupati Lombok Timur dia mewanti-wanti para jurnalis untuk bekerja sesuai dengan kode etik.

“Saya ini juga pernah menjadi wartawan. Pengetahuan dan pengalaman saya ini saya tularkan kepada para awak media,” katanya saat bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan para awak media cetak maupun elektronik yang ada di Lombok Timur di pendopo, Kamis sore (9/6).

Dikatakan Ali BD, berbagai masalah yang terjadi di tengah-tengah masyarakat memang layak untuk diberitakan. “Hasil berita yang disajikan wartawan, apakah berita itu positif atau negatif, yang menilai adalah masyarakat,” ujarnya.

Dia meminta kepada awak media untuk terus menerus memberikan kontribusi terhadap pembangunan di di daerah yang bermotto Bumi Patuh Karya ini. Salah satunya dengan menyajikan berita-berita yang berimbang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Kita bersyukur dengan adanya media ini, bisa membantu menyukseskan berbagai program pembangunan yang ada di Lombok Timur. Sinergi antara media dengan pemerintah harus tetap dijalin,” tandas Ali BD yang dijuluki sang pendobrak ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Lombok Timur H Rahman Farly, Ketua PWI Perwakilan Lombok Timur Dimyati, Ketua Ikatan Penulis Jurnalis Indonesia (IPJI) Lotim Lalu Mujahidin, Direktur LPP Selaparang TV Widianto.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply