Wartawan Harusnya Dijadikan Teman

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Bupati Lombok Timur HM Ali Bin Dachlan meminta kepada para pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat untuk tidak membenci para wartawan yang melakukan peliputan. Kata Ali BD, wartawan harusnya dijadikan teman yang baik untuk bersama-sama memajukan dan membangun daerah.

“Salah kalau ada pejabat yang membenci wartawan karena mereka ditulis tidak baik oleh wartawan itu,” kata Ali BD dalam silaturahmi dan buka puasa bersama di Pendopo Bupati Lotim, Kamis (9/6).

Dirinya meminta kepada semua wartawan di Lombok Timur untuk terus mengkritiknya atas kepemimpinannya, baik melalui berita yang miring atau tidak baik maupun sebaliknya. “Karena itu semua akan menguntungkan bagi saya,” ujarnya.

Namun begitu, lanjut Ali BD, tidak jarang pejabat yang tidak suka dengan pemberitaan yang jelek-jelek, justru selalu menghindar untuk bertemu wartawan.

“Sudah barang tentu akan merugikan pejabat tersebut, kalau sampai menjauhi wartawan. Dengan banyak wartawan yang mengkritik melalui pemberitaan yang bagus dan tidak, saya sangat senang karena itu mempopulerkan saya dan iklan gratis sehingga banyak masyarakat jadi mengetahui saya,” ujar Bupati Lotim yang dijuluki sang pendobrak.

Bupati Lombok Timur menambahkan bahwa tidak ada satu bangsa di dunia ini yang bisa mengalami kemajuan tanpa adanya kritik. Sebab, dengan adanya yang mengkritik jadi bisa melihat di mana letak kekurangannya selaku pemimpin.

“Itu sebagai acuan untuk mengukur sejauhmana telah menjadi pemimpin, dalam upaya memperbaiki diri ke arah yang lebih baik,” tandas Ali BD yang juga dewan pendiri Yayasan Universitas Gunung Rinjani itu.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply