Lombok Barat Raih WTP

Penghargaan WTP  diserahkan Plt Kepala BPK RI Perwakilan NTB Wahyu Priyono kepada Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid di Gedung Kantor BPK RI Perwakilan NTB, Jumat (10/6).(foto: istimewa)

Penghargaan WTP diserahkan Plt Kepala BPK RI Perwakilan NTB Wahyu Priyono kepada Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid di Gedung Kantor BPK RI Perwakilan NTB, Jumat (10/6).(foto: istimewa)

LOBAR. Lomboktoday.co.id – Pemerintah Kabupaten Lombok Barat kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap pengelolaan keuangan dan aset di Pemerintah Kabupaten Lombok Barat Tahun Anggaran 2015.

Penghargaan WTP langsung diserahkan oleh Plt Kepala BPK RI Perwakilan NTB yang juga merupakan Kepala Sub Auditorit NTB II pada BPK RI Perwakilan NTB, Wahyu Priyono kepada Bupati Lombok Barat H Fauzan Khalid di Gedung Kantor BPK RI Perwakilan NTB, Jumat (10/6).

Pemkab Lobar memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) berdasarkan penilaian pada kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan di dalam laporan keuangan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan dan sistem pengendalian internal dan hasil pemeriksaan BPK RI.

Kepala BPK RI Perwakian NTB Wahyu Priyono mengatakan bahwa predikat WTP ini bukan berarti tugas pemerintah darah sudah selesai.

“WTP merupakan sebagian dari pencapaian dalam pengelolaan dan pertanggungjawaban APBD dan sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah untuk mengelola anggaran dan menyusun laporannya untuk memperoleh opini WTP dari BPK,” katanya.

“Selain itu ada hal yang lebih penting lagi yaitu bagaimana dari APBD yang diamanatkan oleh rakyat itu digunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat,” tambahnya.

Atas nama Pemkab dan seluruh masyarakat Lobar, Bupati H Fauzan Khalid menyampaikan terima kasih, terutama kepada BPK RI atas seluruh dukungan, bimbingan, dan penilaian yang telah dilakukan terhadap dokumen laporan keuangan Pemkab Lobar Tahun Anggaran 2015.

“Penilaian yang diberikan ini Insya Allah akan menambah motivasi bagi kami di Pemerintah Kabupaten Lombok Barat untuk meningkatkan pengelolaan pemerintahan ke arah yang lebih baik lagi,” ungkap orang nomor satu di Lombok Barat tersebut.

“Kami ke depan semakin butuh lagi bimbingan dan arahan serta diskusi tentang tata kelola keuangan pengelolaan Pemkab Lobar agar lebih baik dan bisa dipertanggungjawabkan,” harapnya.(hrw)

Kirim Komentar

Leave a Reply