Perusahaan Harus Bayar THR Karyawannya

KARYAWAN: Para karyawan di salah satu Toko di Pancor Trade Center (PTC) sedang melayani pembeli. (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

KARYAWAN: Para karyawan di salah satu Toko di Pancor Trade Center (PTC) sedang melayani pembeli. (Foto: SR/Lomboktoday.co.id)

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Semua perusahaan diharuskan untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawannya. Hal ini sesuai keputusan Menteri Tenaga Kerja mengenai masalah pembayaran THR.

Dan saat ini, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (STT) Lotim sedang menyusun surat edaran mengenai pembayaran THR tersebut untuk disebarkan ke semua perusahaan yang ada di wilayah Lotim.

‘’Dalam Kepmen sudah jelas kalau perusahaan itu memiliki kewajiban untuk membayar THR,’’ kata Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (STT) Lotim, H Riadatul Yasa kepada Lomboktoday.co.id di kantornya, Sabtu (11/6).

Dalam ketentuan di Kepmen tersebut, bahwa besarnya THR yang akan diterima oleh karyawan adalah satu kali gaji. Meski begitu, pihaknya mengembalikan sepenuhnya kepada pihak perusahaan berapa kemampuannya untuk memberikan THR kepada karyawannya.

‘’Kita tidak bisa paksakan pihak perusahaan untuk membayar THR kepada karyawannya sesuai ketentuan Kempen tersebut, sementara di satu sisi kemampuan perusahaan tersebut hanya segitu,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply