PLTU Jeranjang Rampung Sebelum Agustus

DIKEBUT: Proyek PLTU Jeranjang, Lombok Barat, terus dikebut agar bisa rampung sebelum Agustus 2016 mendatang. (Foto: WAN/Lomboktoday.co.id)

DIKEBUT: Proyek PLTU Jeranjang, Lombok Barat, terus dikebut agar bisa rampung sebelum Agustus 2016 mendatang. (Foto: WAN/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – PT PLN (Persero) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengupayakan pembagunan proyek PLTU Jeranjang dengan daya 2×25 MW akan bisa rampung sebelum Agustus mendatang.

Hal ini dilakukan supaya bisa mensuplai penuh kebutuhan pasokan listrik pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke-XXVI tahun 2016 yang akan berlangsung di Islamic Center Kota Mataram, NTB, pada 28 Juli-7 Agustus 2016 mendatang.

Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir mengatakan, dengan prosentase pekerjaan yang berlangsung saat ini, ia optimis pembagunan proyek PLTU Jeranjang tersebut akan bisa dirampungkan dan beroprasi sebelum Agustus, sehingga bisa mensuplai penuh kebutuhan listrik untuk pelaksanaan MTQ tingkat Nasional ke-XXVI tersebut.

Sementara itu, Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi mengatakan, krisis listrik yang terjadi selama ini, memang tidak saja dikeluhkan masyarakat rumah tangga, tapi juga telah berdampak terhadap terhambatnya iklim investasi di daerah.

‘’Selain infrastruktur jalan dan kebutuhan akan saluran air bersih, pasokan listrik yang memadai juga merupakan faktor pendukung paling dipertimbangkan para investor untuk mau menanamkan investasinya,’’ kata Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi disela-sela kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di PLTU Jeranjang, Lombok Barat, Sabtu (11/6).(wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply