Polres Lotim Sisir Preman Pancor dan Selong

LOTIM, Lomboktoday.co.id – Satuan Reskrim Polres Lombok Timur menyisir keberadaan para preman yang acap kali meresahkan masyarakat di wilayah Pancor dan Selong. Kegiatan penyisiran itu dipimpin langsung Kaur Bin Operasional (KBO) Reskrim Polres Lotim, IPTU I Made Sutame, Sabtu (11/6). Dimulai dari terminal Pancor, Pancor Trade Center (PTC) dan pusat pertokoan Pancor. Bahkan anggota langsung melakukan pendataan terhadap keberadaan mereka, untuk kemudian diberikan pembinaan agar tidak melakukan pemerasan kepada masyarakat.

Kapolres Lotim, AKBP Karsiman, melalui KBO Satuan Reskrim, IPTU I Made Sutama kepada wartawan mengatakan, kegiatan penyisiran ini merupakan bagian dari program Kapolri dengan Quick Wins dan Satgas P2K untuk melakukan pendataan terhadap keberadaan para preman yang ada di wilayah Pancor dan Selong.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan menyisir di semua titik yang dianggap sebagai lokasi tempat mangkalnya para preman. ‘’Untuk sementara, kami hanya memberikan pembinaan saja agar tidak melakukan perbuatan memeras masyarakat, karena itu sudah masuk ke ranah hukum. Kami minta kepada masyarakat agar tidak segan-segan untuk melaporkan kalau ada ditemukan para preman yang mengganggu masyarakat,’’ ungkapnya.(SR)

Kirim Komentar

Leave a Reply