Presiden Jokowi Ground Breaking MPP Jeranjang

Presiden Joko Widodo saat ground breaking MPP Jeranjang, Desa Taman Ayu, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (Foto: WAN/Lomboktoday.co.id)

Presiden Joko Widodo saat ground breaking MPP Jeranjang, Desa Taman Ayu, Kabupaten Lombok Barat, NTB. (Foto: WAN/Lomboktoday.co.id)

LOBAR, Lomboktoday.co.id – Presiden Joko Widodo melakukan ground breaking Mobile Power Plant (MPP) Jeranjang berkapasitas 2×25 Mega Wat (MW), di Desa Taman Ayu, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (11/6).

Nusa Tenggara Barat (NTB), terutama Pulau Lombok memang sampai saat ini masih kekurangan pasokan listrik. Akibatnya, pemadaman listrik secara bergiliran pun kerap terjadi. Sehingga, untuk mengatasi masalah listrik tersebut, maka PT PLN (Persero) membagun MPP Jeranjang dengan daya 2×25 MW.

‘’Kita tahu beberapa daerah di Indonesia, termasuk NTB merupakan daerah yang masih sangat kekurangan pasokan listrik. Tapi dengan adanya MPP Jeranjang tersebut, pasokan listrik di daerah ini bisa teratasi,’’ kata Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta PLN agar MPP Jeranjang berkapasitas 2×25 MW ini sudah mulai beroperasi, sehingga bisa segera menuntaskan ribuan rumah tangga di daerah-daerah pinggiran, baik di NTB maupun daerah lainnya bisa teraliri listrik.

‘’Sekarang ini masih banyak masyarakat kita yang belum menikmati aliran listrik, karena itu PLN saya tugaskan untuk menuntaskan masalah tersebut,’’ ungkapnya.

Seperti diketahui bersama, lanjut Presiden Jokowi bahwa listrik selama ini merupakan salah satu penunjang strategis dalam memajukan ekonomi masyarakat, terutama Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Lebih-lebih ekonomi dalam skala besar guna mendukung pertumbuhan investasi.(wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply