Safari Ramadhan Perdana Suhaili-Pathul di Prateng

Bupati Suhaili saat Safari Ramadhan di Praya Tengah.(foto:Ros/Lomboktoday.co.id)

Bupati Suhaili saat Safari Ramadhan di Praya Tengah.(foto:Ros/Lomboktoday.co.id)

LOTENG, Lomboktoday.co.id – Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng) H Moh Suhaili FT dan Lalu Pathul Bahri bersama para Kepala SKPD melaksanakan Safari Ramadhan di Kecamatan Praya Tengah (Prateng), Jumat (10/6) malam. Kegiatan itu merupakan yang perdana Suhaili-Pathul di awal kepemimpinan mereka.

Suhaili mengatakan, Safari Ramadhan ini untuk memperkokoh tali silaturahim, persatuan dan kesatuan antara jajaran pelayan masyarakat dengan masyarakat. Kegiatan ini juga sebagai wahana untuk sama-sama bertukar informasi dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Loteng.

Dia menjelaskan bahwa program pembangunan yang akan dilaksanakan  di masa kepemimpinannya adalah tetap melanjutkan visi dan misi sebelumnya yakni fokus pada pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi (Program 2R). Akan tetapi program itu akan dilaksanakan secara bertahap karena terbatasnya jumlah anggaran.

Selain itu juga, mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan adalah di sektor pariwisata. Dengan dibentuknya Badan Keamanan Desa dan Kelurahan (BKD/K) diharapkan keamanan di Loteng bisa ditingkatkan karena selama ini dinilai tidak pernah aman.

Sementara itu, arah pembangunan pengembangan pariwisata di Loteng ini adalah sesuai dengan potensi dan budaya yang ada yakni pariwisata syariah.

“Jika Bali dikenal dengan seribu pura. NTT dikenal dengan seribu gereja. Maka Lombok akan dikenal dengan seribu masjid,” pungkasnya.(ROS)

Kirim Komentar

Leave a Reply