Kajati Minta Gubernur Tegur Kejaksaan

Kajati NTB dan aparat Kejati NTB saat bersilaturahmi dengan Gubernur NTB, Senin (13/6).(foto: dok Humas NTB)

Kajati NTB dan aparat Kejati NTB saat bersilaturahmi dengan Gubernur NTB, Senin (13/6).(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTB Tedjo Lekmono meminta Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi untuk tidak sungkan menegur aparat kejaksaan tinggi yang tidak menjalankan tugas.

Hal itu dikatakan Tedjo Lekmono saat bersilaturahmi dengan Gubernur NTB, Senin (13/6). Silaturahmi Kajati tersebut juga untuk memperkenalkan diri setelah dirinya menggantikan Kajati sebelumnya, Mardiono dan memohon dukungan dari gubernur sebagai tambahan kekuatan dalam pelaksanaan tugas.

Gubernur Zainul Majdi sendiri mengaku memiliki keyakinan penuh bahwa Kajati yang baru mampu melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Mari kita sama-sama berjuang dalam melaksanakan good governance. Mari kita berikan bukti. Jangan sampai kepercayaan masyarakat runtuh. Tunjukkan dengan kesungguhan hati sebagai pemimpin yang baik,” ujarnya.

Gubernur yang didampingi Kepala Biro Humas & Protokol Setda NTB H Yusron Hadi mengatakan bahwa pengawalan Kejati dalam suatu kasus sangat penting. Misalnya, terkait kasus kejahatan seksual pemerintah provinsi akan memberikan dukungan penuh.

“Pemerintah Provinsi NTB memberikan perhatian penuh terhadap kasus peredaran narkoba dan pedophilia karena saya tidak ingin NTB menjadi sarang dari kasus tersebut,” kata gubernur.

Gubernur berharap agar pelaku kejahatan seksual dan narkoba dihukum seberat-beratnya karena dampak ke depan yang ditimbulkan sangat besar, menyangkut kehidupan umat dan ketahanan bangsa.

“Silakan kejaksaan tinggi terus bekerja sebaik-baiknya tetap menjaga independensinya dan bila ada hal-hal yang penting dapat memberikan masukan kepada gubernur karena kita sama-sama berkomitmen menegakkan hukum seadil-adilnya,” harap gubernur.(ar/ltd)

Kirim Komentar

Leave a Reply