Mobil Keliling BI Mulai Diserbu Warga

TRANSAKSI: Terlihat salah seorang warga sedang melakukan transaksi penukaran uang pecahan melalui mobil keliling BI di lapangan Sangkareang Mataram. (Foto: WAN/Lomboktoday.co.id)

TRANSAKSI: Terlihat salah seorang warga sedang melakukan transaksi penukaran uang pecahan melalui mobil keliling BI di lapangan Sangkareang Mataram. (Foto: WAN/Lomboktoday.co.id)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Meski baru satu minggu pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan 1437 hijriyah/2016, namun warga sudah mulai berbondong-bondong menukarkan uang pecahan besar maupun kecil yang disediakan oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui layanan mobil kelilingnya.

Pantauan Lomboktoday.co.id di lapangan Sangkareang Mataram, terlihat layanan penukaran uang pecahan besar dan kecil yang disediakan BI ini, dari sejak pagi sudah banyak didatangi warga, baik yang berasal dari dalam maupun luar Kota Mataram.

Ela, warga Kelurahan Pagesangan, Kota Mataram mengaku sengaja menukar uang besar menjadi pecahan Rp10 ribu dan Rp5 ribu dari sekarang, agar nanti saat penukaran tidak lama mengantri.

‘’Kalau menukarkan uang dengan pecahan melalui mobil keliling BI pada minggu pertama pelaksanaan ibadah puasa seperti sekarang ini, ya enak dong karena tidak harus lama mengantri,’’ kata Ela saat ditemui Lomboktoday.co.id di lapangan Sangkareang Mataram, Senin (13/6).

Hal senada juga disampaikan Toni. Warga Kelurahan Gomong Sakura, Kota Mataram ini menjelaskan, dengan tersedianya mobil layanan BI secara keliling, setidaknya lebih memudahkan warga yang akan menukarkan uangnya. Sebab, bila hanya terpusat di kantor induk, dipastikan antrian panjang pasti terjadi.

Dari keterangan Nur, Herman dan beberapa warga lainnya, sebagian besar wargga menukarkan uangnya dalam pecahan kecil untuk kebutuhan zakat, infak, sadaqah maupun kebutuhan pribadi.(wan)

Kirim Komentar

Leave a Reply