Ratusan Anak Datang ke Mataram

Panitia Hari Anak Nasional yang beranggotakan Lalu Martawang, Joko Jumadi, dan Nyayu Ernawati menemui Sekda NTB H Rosiady Sayuti.(foto: dok Humas NTB)

Panitia Hari Anak Nasional yang beranggotakan Lalu Martawang, Joko Jumadi, dan Nyayu Ernawati menemui Sekda NTB H Rosiady Sayuti.(foto: dok Humas NTB)

MATARAM, Lomboktoday.co.id – Sedikitnya 750 orang anak akan datang ke Kota Mataram. Mereka yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia ini datang untuk memeringati Hari Anak Nasional yang digelar di Mataram, 19-22 Juli 2016. Anak-anak datang didampingi pendamping dari Komisi Perlindungan Anak.

Senin (13/6), panitia yang beranggotakan Lalu Martawang, Joko Jumadi, dan Nyayu Ernawati menemui Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Rosiady Sayuti untuk melaporkan rangkaian pelaksanaan Hari Anak Nasional itu.

“Kegiatan Hari Anak Nasional selama ini biasanya dihadiri Bapak Presiden. Tidak pernah Bapak Presiden tidak hadir untuk acara semacam ini. Karena,  saat itulah kesempatan Bapak Presiden untuk berdialog langsung dengan anak di seluruh Indonesia,” jelas Lalu Martawang.

Lalu Martawang yang juga Kepala Bappeda Kota Mataram itu menjelaskan, sebelum puncak pelaksaan Hari Anak Nasional, 22 Juli 2016 di Lapangan Sangkareang Kota Mataram, akan dilaksanakan beberapa rangkaian kegiatan, seperti Forum Anak Nasional, Kirab Budaya dan Dongeng Anak Nasional.

“Kegiatan seperti itu untuk memberikan hiburan gratis untuk anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak yang tidak mampu. Panitia juga akan menayangkan film anak gratis, bekerjasama dengan teman-teman pengusaha di NTB,” jelasnya.

(foto: dok Humas NTB)

(foto: dok Humas NTB)

Sekda NTB Rosiady Sayuti menyampaikan dukungan pemerintah provinsi untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Menurut dia, kegiatan seperti merupakan salah satu bentuk perhatian berbagai pihak terhadap anak Indonesia.

“Saya mohon anak-anak NTB yang berprestasi dapat ditampilkan di acara tersebut, terutama yang qori dan hafiz terbaik internasional,” ujar Ketua Kwartir Daerah NTB tersebut.(ar/ltd)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply